Jumat, 10 Mei 2013

Tips Membeli Ponsel Sesuai Dengan Kebutuhan

Siapa yang di jaman seperti ini tidak punya handphone? Mayoritas penduduk Indonesi bahkan dunia mempunyainya. Bahkan ada yang memiliki lebih dari satu. Handphone memang sarana komunikasi yang paling praktis dan diminati banyak orang. Fiturnya yang semakin hari semakin canggih menjadikan gadget ini yang paling laris dan paling laku di dunia. menurut penelitian yang telah dilakukan inilah Negara-Negara dengan jumlah pegguna Handpone terbayak didunia :
1. China
2. India
3. Amerika Serikat
4. Indonesia
5. Barsil
6. Rusia
Karena semakin banyaknya produsen handphone di dunia, semakin banyak pula pilihan yang ditawarkan kepada pelanggan. Mulai dari fitur, model, dan juga harga semuanya saling bersaing. Jika anda ingin membeli handphone, bacalah tips memilih handphone di bawah ini supaya anda tidak menyesal nantinya.
1. Perhatikan Budget Anda
 
Hal yang paling penting dalam membeli handphone adalah dengan berkonsultasi pada dompet anda. Ingat pepatah ada uang ada barang. Ini juga berlaku ketika anda ingin membeli sebuah handphone. Tidak perlu ragu untuk mondar – mandir di berbagai toko hanya karena ingin membandingkan harga. Carilah yang sesuai dengan kantong anda. Jangan biarkan dompet anda meringis kesakitan.
2. Fungsi dari Handphone

Apa tujuan anda membeli handphone? Untuk bermain game, untuk belajar ngoprek, untuk sosialita, atau sekedar untuk sms dan telepon? Belilah handphone yang sesuai untuk anda. Misalnya anda adalah seorang gamer sejati, anda bisa mencoba membeli i-Phone. Anda yang hobi ngoprek software, maka Android adalah salah satu partner anda. Jika anda adalah seorang sosialita yang selalu eksis di dunia maya, mungkin Blackberry dengan fitur BBM nya cocok menjadi pilihan anda. Kalau anda butuh handphone hanya untuk telepon dan sms, maka tidak ada salahnya membeli Nokia 3315.
3. Jangan Tergiur dengan Harga Murah
Kembali ke point nomor 1 di atas, ada uang ada barang. Memang tidak selamanya barang murah itu murahan, akan tetapi jangan langsung tergiur dengan harga. Begitu juga dengan diskon besar – besaran. Belum tentu barang yang mereka jual kualitasnya bagus. Malah mungkin saja malah lebih buruk.
4. Banyak Mencari Informasi
Ini penting sekali untuk menghindari anda dari proses penipuan. Ada beberapa oknum pedagang yang mencari untung lebih besar dengan cara menipu. Misalnya handphone dengan harga 800 ribu dijual dengan harga 1 juta dengan bonus chasing atau semacamnya. Ini tentu saja akan sangat merugikan anda. Cobalah membeli di toko yang memang sudah terkenal dan memiliki review yang bagus.

5. Perhatikan Kelengkapan Handphone
Ini yang biasanya sering luput dari perhatian pembeli. Kadang pembeli jarang mengecek barang – barang pelengkap seperti charger, headset, kabel data, dan CD Driver. Memang jika anda membeli barang balu (bukan barang second) biasanya semua lengkap masih di dalam box. Namun tidak ada salahnya melakukan pengecekan ulang pada tiap komponen. Semisal apakah charger nya berfungsi, apakah headsetnya mengeluarkan suara, da sebagainya.
6. Jangan Terpaku Hanya Pada Satu Merek
Ada beberapa orang yang berpikiran seperti ini “Ah, aku kalau nggak Nokia nggak mau beli HP!”. Ini adalah pikiran yang keliru. Ingat bahwa banyak sekali produsen handphone di luar sana, tidak hanya satu merk tunggal dan mereka memiliki kualitas yang hampir setara. Lagi – lagi perhatikan kebutuhan anda sebelum menentukan ingin membeli handphone seperti apa.
Nah, sudah siap membeli ponsel yang sesuai dengan keinginana anda ? Tetap stay tune dan nantikan tips dari saya selanjutnya..

Semoga Bermanfaat Sobat..............
Salam Damai...............

0 komentar:

Posting Komentar